Senin, 12 Maret 2012

Terima kAsih Tugas


Terima Kasih Tugas

Judul : Terima Kasih tugas
Cast : <Park Jiyeon>, <Cho Kyuhyun>
Other : <SM Town>, <T-ARA>
Genre : Romance, friendship
Author : Devi Sahar

Jiyeon POV
“Jinja!!!!” kataku begitu mendengar yoona teman sekelasku mengabarkan betapa banyaknya tugas yang harus ku kerjakan sebagai hukuman dari guru paling killer di Hang Tuah high school *upin ipin pinjam sekolahnya yah*
“itu yang tadi diberi tahu leeteuk songsaenim, katanya karena sudah terlalu banyak kesalahan yang kau buat” kata yoona lagi


“aissh. . ampun dah tobat deh sekarang. . “ kataku sambil membayangkan 10 tugas yang diberikan leeteuk songsaenim, mulai dari menyalin diktatnya, membuat pamphlet, blog, email, mading sekolah,membersihkan kelas dan wc dan yang paling membuatku kesal kenapa harus membuat makalah dan power point tentang pelajaran yang paling ku benci yaitu matematika, dalam waktu seminggu pula. Dan kalian pasti tahukan bagaimana seorang guru killer jika perintahnya tidak diikuti.
“sabar yah. . “ kata yoona menenangkanku
“Aissh, harusnyakan dia tahu. . saya tidak pernah sengaja melakukan itu semua. . itu hanya kebetulan yang bikin sial” kataku merajuk
“tapi yeonni, kebetulan itu tidak akan terjadi berulang ulang. . masa telat pelajaran leeteuk songsaenim sampai 4 kali, dan kalau tidak telat kau malah asyik sendiri dan tidak mengikuti pelajarannya dengan baik, syukur kalau hanya dirimu sendiri ini kau melibatkan orang lain. Makanya leeteuk songsaenim jadi marah gitu”.
“iya sih. . jiyeon pabo” kataku sambil memukul kepalaku.
“semangat yah. . nanti aku bantu deh carikan guru matematika biar bisa ajari kamu. Aku tahu kok kamukan paling benci matematika.” Kata yoona tersenyum
“Gomawo yoona, you are the best lah. . “ kataku memeluknya.

--------***--------

“baiklah. . jiyeon fighting!!” kataku semangat
“hari ini blog, email, pamphlet, mading tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus selesai dan nyicil-nyicil dikit salin diktat si guru killer itu. . hari kedua privat matematika sambil buat makalah paling gak 4 hari setelah makalah jadi power point sehari bisalah. Hmm semoga lancar.”
Roly poly. . roly roly poly. .
“huh, ada sms” kataku sambil mengambil hp
From : Yoona
Jiyeonnie, sy dh temukan guru yg cocok untkmu. .
To : Yoona
Jinja. . wah kau memang the best J

From : Yoona
Siapa dulu donk. .  yoona J
Bzk akan ku bawa dia
Oke

To : Yoona
Oke

“hah syukur yoona dah dapat guru, jadi hari ini ke toko buku dulu cari buku tentang PHBS, trus ke warnet deh. . “

@Toko Buku
Author POV
“Annyeong Ahjussi” sapa jiyeon
“Annyeong Agasshi, ada yang bisa ku bantu?”
“saya sedang mencari buku tentang PHBS, apakah..”
Brukkkkk. . seorang pria menabrak jiyeon
“auw. . “ ringis jiyeon “ ya! Kalau jalan lihat-lihat donk, punya mata tidak!!”
“mianhe, saya tadi terburu-buru. . maafkan saya agashi” kata cowok itu sambil membantu jiyeon berdiri
“Auuwww. . “ ringis jiyeon sambil memegang kakinya
“aduh, kurasa dia terkilir nak. . bawalah dia kerumah sakit”
“duh, bukannya tidak mau bertanggung jawab, tapi saya sedang terburu-buru. . ada hal penting yang harus saya selelsaikan. . maaf”
“gwenchana ahjussi, saya tidak apa-apa kok hanya terkilir gini. . nanti juga terbiasa kok. . saya juga sedang buru-buru. .” jiyeon mengalihkan pandangannya kepada cowok tadi “tunggu apalagi bukannya sedang terburu-buru” kata jiyeon sedikit meninggi
Orang itupun berlalu pergi. .
“aisshh. . benar-benar minggu yang sial. . “
“agashi, gwenchana??”
“Ne, ahjussi, gamsahamnida. . ahjussi bisakah aku minta tolong carikan buku tentang PHBS??” kataku
“Ne, tentu saja agashi. . “
“gamsahamnida” kataku tersenyum
Tanpa di rasakan jiyeon ada seorang namja yang memperhatikannya. .
“ini agashi. . ada beberapa bisa kau pilih mana yang kau mau”
Jiyeon meneliti yang mana harus di ambilnya, dan dia dapatkan
“yang ini saja ahjussi” kata jiyeon memberikan buku yang diambilnya untuk dibayar
“ini agashi, terima kasih. . cepat sembuh ya”
“ne ahjussi, cheonmaneyo. . sekarang ke warnet sebelah”

-----------------------
Jiyeon POV
“hah, today plan is clear. .” kataku sambil mencoret semua rencana yang berhasil ku kerjakan
Tok tok tok
“masuk”
“jiyeon, kaki kamu kenapa??”
“Tadi ditabrak orang, eh malah terkilir tapi sudah mendingan kok eomma. . nan gwenchana” kataku dengan memamerkan senyum terbaikku.
“aissh kau ini, ya sudah istirahat gih. . tugasmu masih banyak kan?? Jaga kesehatan juga. . kalau sakit mana bisa kerja”
“iya eomma. . good night”
-----------------------
2nd Day
“yoona, kau dapat guru dimana??” tanyaku
“kau tahu dia ini masih muda, pernah jadi pemenang olimpiade matematika.. pinter banget deh. . sebenarnya dia gak mau tapi siapa sih yang bisa menolak Yoona” kata yoona membusungkan dada
“aissh. . gayamu” kataku mendorong pelan kepalanya
Ting tong. . ting tong. .
“dia datang. . jangan kaget yah. . “ kata yoona
 ‘apa maksudnya coba’ kataku dalam hati
“mari masuk, akan ku kenalkan kau dengan muridmu”
“kamu!!” kata namja itu menunjukku
“Kamu? Hah. . toko buku!!” kataku menunjuknya pula
“kalian saling kenal??”
“gak” kata kami berbarengan
“aissh, ternyata namja rese’ ini. . gak perlu hmppp” kataku segera di potong yoona
“jiyeonnie, mau dia rese’ atau tidak . .kamu harus tetap mau. . hanya dia yang bisa bantu kamu sekarang. . Cuma satu minggu loh. . “ kata yoona
“aissh, . yoonaaaa. . “
“baiklah, kyuhyun ssi, silahkan ajarkan temanku ini. Hanya 6 hari kok gak lebih. . mohon kerja samanya” kata yoona tersenyum
“betul dia ingin diajari olehku. . saya tidak mau dibuat tidak nyaman. . jadi tolong professional. . masalah lain jangan dibawa-bawa dalam les”.
“oke. . deal”. Kataku mantap
‘aissh sok banget sih. . baiklah jiyeon 6 hari saja. . mungkin saja dia memang baik, positive thinking jiyeon. . ‘ kataku dalam hati.
“baik, apa kita bisa mulai sekarang. . saya akan mengajarimu matematika dan sedikit membantumu menyusun makalah. Jadi selama 6 hari saya tidak ingin kamu malas dan ogah-ogahan. Mungkin supaya tidak bosan, kita bisa belajar di taman atau dimana saja, tidak harus dirumah”
“oke, ide bagus” kataku tersenyum
………………
“haaah, . lelahnya. . tapi menarik. Terima kasih kyuhyun ssi. Ternyata matematika asyik”.
“matematika memang asyik, dari kamunya dan guru yang ngajar aja”. Kata kyuhyun
“iya, gomawoyo. . . oh iya mau minum apa?? Si yoona pasti kalo gak keasikan nonton pasti molor deh. . dari tadi gak muncul.”
“Yang dingin kayaknya enak deh”.
“oke tunggu sebentar yah.”

Author pov
Kyuhyun melihat-lihat sekeliling ruangan dan melihat foto
“lho ini kan siwon ahjussi dan yuri ahjumma. . jadi jiyeon anaknya.” Kata kyuhyun tersenyum
“lihat apa??” kata jiyeon mengagetkan kyuhyun
“tidak, Cuma tadi lihat foto keluargamu. Maaf jika saya lancang.”
“aissh, gwenchana. . dipajang kan untuk dilihat jadi gak salah kalo kamu lihat. Itu appaku, eommaku dan oppaku wookie. Mereka sedang berlibur kerumah nenekku. Jadi rumahku sepi, yoona disini untuk menemaniku.” Kata jiyeon tersenyum pahit.
“kenapa kau dihukum sampai sebegitunya?? Kesalahanmu berat yah??”
“Hehehe, sepertinya begitu. . telat 4 kali, kalo gak telat yah membuat kekecauan. Hanya bereksperimen sebenarnya, abis leeteuk songsaenim ngajarnya monoton. Teori terus, gak ada praktenya. Jadi yah gitu”
“Hahaha, kenakalan remaja. . dulu saya juga begitu, nakal tapi karna saya suka matematika jadi saya betah-betah saja.”
“hehehe, iya juga sih. . saya yang o’on” kata jiyeon menggaruk kepalanya.
“sudah jika kau berusaha dan ada niat untuk belajar, jangankan 6 hari. Sehari aja bisa”
“wah lebay deh. . iya iya. . gomawo kyuhyun songseanim
-------***--------
3rd day
Bo beep bo beep bo beep auuuww
“yobseyo kyuhyun ssi” sapa jiyeon
“sebentar kita akan belajar diluar, jadi persiapkan dirimu. Jam 4 saya jemput. Oke?”
“Oke, kita akan belajar dimana?”
“rahasia”
Tut tut tut tut
“aishh, namja ini. . . kira-kira akan belajar dimana yah?? Jadi penasaran” kata jiyeon senyam senyum gaje.
@ kyuhyun pov
Hmm aku akan membawamu ke tempat yang mungkin tidak akan kau duga sebelumnya. Akan kah kau mengingatku jiyeon. .
“annyeong kyuhyun ssi” kata jiyeon menyapaku
“Ne, annyeong. . sudah siap? Ayo kita jalan”
“oke. . let’s go” kata jiyeon bersemangat, entah kenapa aku menyukai saat dia seperti itu.
“huh lotte world kyuhyun ssi??” tanyanya padaku
“Ne, disini banyak yang bisa kau pelajari” kataku
“oh ya, “ katanya sedikit ragu
End Kyu POV
…..****….
Jiyeon POv
“huh lotte world kyuhyun ssi??” tanyaku padanya, aku hanya pernah sekali kesini waktu berumur 7 tahun bersama keluargaku dan keluarga kyu oppa. . kyu oppa kebetulan nama depan mereka sama. . itu terakhir kali aku bersama kyu oppa karena setelah itu dia pindah bersama keluarganya ke Jepang. Sampai sekarang aku tidak pernah tau lagi bagaimana keadaannya. Itu juga yang membuatku malas ke lotte world.
“Ne, disini banyak yang bisa kau pelajari” katanya
“oh ya, “ katanya sedikit ragu
“Gwenchana Yeonnie??”
“ah ne, kyuhyun ssi kau memanggilku apa tadi?” tanyaku, aku bertanya-tanya kenapa dia memenggilku yeonnie, hanya eomma, appa, wookie oppa, yoona dan kyu oppa. . kenapa dia memanggilku begitu
“ah, aku pernah mendengar yoona memanggilmu begitu, mian jika kau tidak suka” katanya
“ah nan gwenchana, hanya aku sedikit kaget karna ada seseorang yang biasa memanggilku seperti itu” kataku tersenyum terpaksa
“ayo kalau begitu. . “ katanya sedikit aneh
…***…
4th Days
“yoona, kau tau tidak kemarin kyuhyun ssi mengajakku ke lotte world??”
“mwo lotte world?? Ngapain??”
“Kencan” kataku asal
“Mwo??” katanya polos, lalu ku jitak kepalanya
“baboya, mana mungkin babo. .dia mengajariku matematika sambil lewat permainan2 yang ada disana, seru. . Cuma dia jadi mengingtkanku pada kyu oppa” kataku
“Kyu oppa, jangan-jangan dia kyu oppa. . nama depannya sama”
“aish, kau ini. . mank kau pikir di korea Cuma dia yang nama kyu?? Kalau salah bagaimana??”
“gak apa-apakan, toh kyuhyun oppa cakep gitu”
“aish yeoja ini, kau pikir segampang itu huh. . tetap saja cinta pertamaku adalah kyu oppa”
“aissh jiyeon, jangan terlalu berharap”
Aku hanya tersenyum menanggapi perkataannya.

@Kyuhyun pov
“Annyeong”
“Annyeong, nugu??” kata yuri ahjumma sedikit bingung
“Annyeonghaseyo ahjummanim, joneon cho kyuhyun imnida” kataku sambil membungkuk
“cho kyuhyun?? Anaknya cho leeteuk dan taeyeon oennie kah?? Mari silahkan masuk, jiyeon sedang bersiap-siap” Tanya yuri ahjumma membuatku kaget, bagaimana bisa dia langsung mengenaliku, sedangkan jiyeon tidak bisa
“Ne, ahjumma kok bisa langsung tahu??”
“Ne, kemarin tidak sengaja saya bertemu eommamu, katanya kau mangajari jiyeon, dan melihat foto kami. Eomma dan appamu baru 3 hari yah disini. Rencananya mereka ingin makan malam disini besok malam”
“jinja??” kataku kaget
“Ne, sekalian ada yang ingin kami bicarakan. . kenapa kau tidak pernah kemari, kata eommamu kau bersekolah disini sejak SMA, tapi kau tidak pernah kemari, kau tahu jiyeon sangat merindukanmu”
“Jinja” kataku tak sadar. . kulihat ahjumma tersenyum penuh arti dan kurasa pipiku memanas. “tolong jangan bilang dulu tentang saya ahjumma, saya ingin memberikannya surprise nanti”
“Baiklah. . kalau begitu saya panggil jiyeon dulu yah. . dia lama sekali. .” kata yuri ahjumma sambil tersenyum
Huft, benarkah dia merindukanku. . akupun begitu yeonnie. .
….****….
5th days
Jiyeon POV
Aish, kenapa sejak dari lotte world aku kepikiran orang itu terus sih. . jiyeon sadarlah. . sadar. . andwe. .andwe. . aish. . kyu oppa dimana kau. . datanglah, atau kau akan kehilangan diriku. . aish pede sekali aku. . memangnya aku tahu kyu oppa juga berperasaan sama denganku. Huft menunggu ketidakpastian. .
“YA!!! Yeonni” teriak yoona yang sontak membuatku sangat kaget
“YA!! Yoona tak bisakah kau bicara pelan saja, telingaku masih berfungsi dengan baik, tahu tidak!!”
“mian, habis daritadi kau melamun terus. . jangan bilang kauuuu. . “
“Ahni, aku tidak memikirkannya”
“hahahaha ternyata kau memikirkannya, aish nappeun yeoja. . siapa juga yang akan bilang kau memikirkannya, ternyata kau menjawab sendiri. . hahaha”
“berhentilah menggodaku, atau ku beritahu donghae kalau kau menyukainya”
“yeonnie, awas kau yah!!” katanya hendak mengejarku, tapi ketika dia berbalik si donghae tepat berada di depannya
“Uuuppsss” kataku dengan suara yang sengaja ku besarkan. “yoona aku ke kantin dulu yah. . kuharap aku mendapat kabar baik” kataku berlalu pergi.
Huft, yoona akan mendapatkan cintanya, sedangkan aku. .
Pulang sekolah, aku sengaja berjalan lama-lama. . aku sekarang pulang sendiri karena yoona yang baru saja jadian akan pulang bersama pangerannya. Akupun duduk sendiri sambil menunggu bus datang.
Tiba-tiba sebuah mobil yang ku kenal berhenti didapan halte. .
“yeonni, kau sendirian??” Tanya kyuhyun
“Nde, yoona hari ini pulang bersama pacarnya. .” kataku malas
“kau, kenapa tidak pulang bersama pacarmu” katanya
“Pacar?? Boro-boro, gak punya” kataku hendak pergi
“masuklah, aku akan mengantarmu”
“gomawo kyuhyun ssi, gwenchana saya tidak apa-apa pulang sendiri lagiankan kau harus pulang dulu baru kerumahku.”
“masuklah, saya sudah dari rumah, saya memang ingin kerumahmu lebih awal. Soalnya malam ini saya ada acara penting, jadi saya harus pulang cepat dari rumahmu.”
“oh, baiklah. . ayo kyuhyun ssi” kataku sambil memasang safety belt
“kau tidak apa-apakan jam ngajarnya saya majukan
“nan gwenchana, memangnya ada acara penting apa?” upps keceplosan
“mian saya tidak bermaksud untuk. . “
“gwenchana, malam ini saya ada acara keluarga, dan disana saya akan menemui orang yang sangat special. Saya akan bertemu dengannya setelah sekian lama.”
Deg. . deg. . kenapa hatiku sakit, seperti ingin menangis mendengar dia sudah mempunyai orang yang special. . kyu oppa dimana kau, aku sangat sedih sekarang. .
“yeonnie, gwenchana??”
“ah ne, gwenchana” kataku sambil tersenyum
….***….
Kyuhyun POV
“annyeong” katanya malas
“annyeong” kataku
“annyeong, kau sudah pulang. . oh kyuhyun ssi akan mengajarinya sekarang?”
“ne ahjumma, soalnya mala mini saya ada acara” kataku sambil mengerlingkan mata pada ahjummma. .
Ku lihat dia langsung beranjak naik, dengan sangat tidak semangat. . hahaha jiyeonku yang lucu. Ahjumma pun menyusulnya

Jiyeon POV
Aissh hari ini sungguh bad day. . aku naik ke kamar dengan gontai. .
“jiyeon, nan gwenchana?? Kau aneh hari ini”
“nan gwenchana eomma, hanya sedikit malas saja. .”
“aissh jangan coba-coba bohongi eomma anak nakal. . ada apa??”
“Tidak ada apa-apa eomma, Cuma hari ini bete’ sama yoona, membiarkaku pulang sendirian. . tapi itu juga aku sih yang menyuruhnya pulang dengan pacar barunya”
“Oh jadi kau juga pengen punya pacar, kenapa kau tidak cari saja, atau kyuhyun ssi juga cakep tuh”
“aissh eomma ini, dia juga sudah punya orang special, makanya sekarang datang cepat untuk mengajariku. Katanya malam ini dia akan pergi acara keluarga dan akan bertemu dengan orang ‘spesial’”.
“ooooh. . jadi kamu cemburu. . ckckckck. . oh iya sebentar malam ada teman appa yang akan datang makan malam. Tampil yang cantik yah sayang”.
“Aish, teman appa yang datang kok saya yang harus cantik, eomma ada-ada aja deh”
“biar temannya appa terkesan donk, masa ntar dai bilang anaknya siwon awut-awutan”.
“aissh, ne eomma”.
“anak eomma memang paling baik deh, ya sudah cepat sana guru kesayanganmu sudah menunggu”. Kata eomma berlalu pergi
“Ya, eomma”.

Kyuhyun POv
“kyuhyun, kau apakan anakku sampai suka kepadamu. . kau lihatkan dia cemburu dan sedih. . “ kata ahjumma tersenyum menggodaku
“Ne, ahjumma” kataku gugup
“HAhhaha, ahjumma senang kalau kalian berdua memang sudah saling suka. . jaga anakku baik-baik yah”
“Ne, pasti”
“ada apa kyuhyun ssi, eomma bicara apa??” katanay membuatku kaget setengah mati
“ah, ahjumma Cuma bilang untuk mengajarimu baik-baik. . kau lambat sih” kataku asal
“YA!! Awas kau yah kyuhyun ssi. . hanya malas kok” belanya

@malam harinya
Jiyeon POV
“jiyeon, kau mau sampai kapan di kamar sayang. . ayo turun teman appa sudah mau datang. .” teriak eomma
“Ne, eomma. . sedikit lagi” kataku asal, eomma kan tahu aku lagu bad mood. . malas banget. . perlahan akupun turun berasamaan dengan itu teman appa datang. . dan itu kan leeteuk ahjussi dan taeyeon ahjumma. . huh kyu oppa. . dimana dia kok gak ada.
“Jiyeon ko bengong, gak kengen sama ahjumma” kata taeyeon ahjumma
“Oh, ahjumma, ahjussi anneyoenghaseyo”. Kataku sambil membungkuk dan memeluk keduanya. “kyu oppa mana ahjumma??”
“Dia ada diluar, masih menerima telepon. Kamu cantik sekali sayang.. aish calon menantu ideal” kata taeyeon ahjumma yang sukses membuat jantungku berdetak cepat dan pipiku memanas. ‘kyu oppa ada diluar, ini sungguh kejutan’ huft jantungku
“annyeonghaseyo. . “ kata seseorang yang ku tunggu tunggu
“annyeong, kyuhyun ssi?? Kau??” kataku syok aku tak menyangka dia adalah kyu oppaku. . dia menarik tanganku menuju taman belakang rumah.
“yeonnie”
“kenapa oppa??”
“Aku hanya ingin memberikanmu surprise, aku tahu kau yeonnie ku sejak melihat foto keluargamu”.
“oppa, kau benar-benar kurang ajar”
“tapi aku tahu kau bukan hanya jatuh cinta apa kyu oppa, tapi pada kyuhyun ssi juga kan??” tanyanya sukses membuat jatungku berdetak sangat cepat.
“Aissh kalau begitu, saya cari namja yang lain saja, daripada namja pede kayak oppa”
“Ya!! Kau berani. . awas saja yah. . “ katanya mengejarku
Hmm. . ternyata tugas berat membawaku pada cintaku. . terima kasih^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar