Senin, 12 Maret 2012

Kebiasaan - kebiasaan yang tidak baik bagi Kesehatan

1. Menggosok gigi setelah makan
pada saat menyikat gigi setelah makan, maka selain anda mengangkut sisa-sisa makanan anda juga mengangkut enamel gigi yang secara alamiah pada gigi anda. . pada saat anda makan enamel tersebut bekerja melindungi gigi anda. sebaiknya anda sikat gigi sebelum makan dan setelah makan anda berkumur menggunakan mouthwash.

2. Menggosok badan setelah mandi
setelah mandi, tak jarang kita menggosok badan kita dengan handuk, namun hal itu akan menghilangkan pelembab alami pada kulit kita. oleh karena itu, sebaiknya kita jangan menggosok tapi menepuk-nepuk untuk menghilangkan air tubuh kita.

3. Toilet Duduk


Sebuah studi yang diterbitkan oleh para ilmuwan Israel dalam jurnal Digestive Diseases and Sciences mengungkapkan posisi berjongkok adalah posisi yang lebih alami dan membutuhkan lebih sedikit ketegangan. Hal ini mengurangi resiko masalah usus seperti wasir dan penyakit divertikular. Dimana keduanya bisa menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan di usus.

Dr Charles Murray, Sekretaris dari British Society of Gastroenterology and consultant gastroenterologist di Royal Free Hospital, menyarankan pasien yang mengalami masalah dengan buang air besar untuk menempatkan sesuatu di bawah kaki mereka sambil duduk di toilet, karena hal ini bisa membantu mensimulasikan posisi berjongkok.

4. Relaks setelah makan malam
Jika anda tidak begitu aktif pada malam hari atau anda makan sebelum tidur, tubuh anda lebih mungkin untuk menimbun lemak.” Ujar Claire MacEvilly, seorang ahli gizi di laboratorium penelitian gizi manusia di Cambridge University.

Ia berujar, jika anda mengubah asupan kalori anda untuk pagi hari, makanlah sarapan yang banyak sebagai gantinya. Anda akan lebih mudah untuk membakar kalori cadangan itu dengan melakukan kegiatan normal di siang harinya, ujarnya.

”Tapi melakukan 20 menit berjalan kaki cepat setelah makan malam berarti tidak ada alasan mengapa makan malam anda pada jam 8 atau 9 malam tidak membuat berat badan anda bertambah,” tambahnya.

5. Mandi Air Hangat Setiap Hari
Menurut Dr. Nick Lowe seorang konsultan dermatologis di klinik Cranley di London, menggunakan aliran air panas yang dikombinasikan dengan sabun yang keras atau kasar yang bisa membuat kulit kekeringan, kasar bahkan infeksi. Setidaknya pastikan anda membersihkan badan menggunakan air dingin.

6. Tidur 8 jam sehari
Professor Jim Horne, dari Loughborough University’s Sleep Research Center mengatakan gagasan memiliki tidur selama delapan jam terus menerus setiap malam bisa membuat anda merasa lebih lelah. Sekiranya orang perlu sekitar tujuh jam untuk tidur di malam hari.

Memiliki tidur singkat selama empat sampai 15 menit yang berkualitas di siang hari sama efektifnya dengan satu jam tambahan di malam hari.

7. Selalu memesan salad
Buang jauh-jauh asumsi bahwa salad merupakan menu sehat, karena dengan dressing yang tidak tepat, kalori dan lemak yang ada pada salad sama saja dengan burger.
Dressing seperti mayones, thousand island dan mustard biasanya banyak mengandung lemak yang tidak berguna untuk tubuh. Jika ingin mengonsumsi salad, sebaiknya kurangi menggunakan dressing berlemak dan hindari menambahkan keju diatasnya.


8. Terlalu sering menggunakan lensa kontak
Dalam kondisi tertentu seperti, cuaca kering atau saat flu, lebih aman untuk menggunakan kacamata daripada lensa kontak. Selain itu, lensa kontak juga dapat memicu penurunan produksi air mata sehingga rentan terhadap konjungtivitis, penyakit mata yang menular. Para ahli menyarankan untuk lebih sering mengenakan kacamata untuk menghindari infeksi pada mata.

*Nie hasil baca, hasil nonton dan denger-denger juga*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar